Monday, February 22, 2016

Belajar Structure Bahasa Inggris: Past Future

2/22/2016

Selemat datang kembali Sobat! Tidak terasa, saat ini kita telah masuk ke bagian ketigabelas dari Tenses, yaitu Past Future. Materi sebelumnya bisa Sobat baca kembali di judul Belajar Structure Bahasa Inggris: Future Perfect Continuous. Mari kita mulai belajar bersama kalimat Past Future
Mari belajar Bahasa Inggris bersama kami

13. Past Future

Past Future digunakan untuk menyatakan pekerjaan yang akan dikerjakan pada masa lampau. Contoh kronologi seperti ini; Doni mengatakan padaku ia akan berangkat sekolah tepat waktu. Kalimat yang digarisbawahi apabila diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris menjadi kalimat Past Future.

Pola

  • Positif: S + Would + V1

Contoh kalimat: Doni told me that he would go to school on time
  • Negatif: S + Would + Not + V1

Contoh kalimat: Doni would not go to school on time
  • Tanya: Would + S + V1

Contoh kalimat: Would Doni go to school on time?

Demikian Sobat, pembahasan secara singkat mengenai kalimat Past Future. Tentu saja masih terdapat pembahasan panjang mengenai fungsi kalimat yang tidak dijelaskan disini. Setiap artikel di blog Kursus Bahasa Inggris Jogja akan diperbaharui secara berkala dan direvisi agar kebih akurat dan komprehensif. So, tetap berkunjung di blog Kursus Bahasa Inggris Jogja. Terima kasih atas kesetiaanya Sobat! See you tomorrow! 

Karena Kondisi Pandemi, kami juga melayani kursus dan private secara Online. Untuk Info lebih lengkap tentang Nusantara Training Centre (NTC), bisa diakses melalui :

Blog    : ntc-english.com

Online :  +6281335947017

 

0 comments:

Post a Comment