Friday, February 19, 2016

Belajar Structure Bahasa Inggris: Future Perfect

2/19/2016

Selamat datang kembali Sobat semua yang masih semangat untuk belajar Bahasa Inggris. Hari ini masih dalam lingkup Belajar Structure Bahasa Inggris, bagian Tenses, yaiut Future Perfect, dan ini merupakan materi lanjutan dari materi sebelumnya Future Continuous. Mari  kita mulai belajar bersama kalimat Future Perfect.

Belajar Structure Bahasa Inggris: Future Perfect

11. Future Perfect 

Kata kunci dalam kalimat Future Perfect adalah "akan dan sudah", untuk memudahkan kita ambil contoh kronologi seperti ini; Doni tidak ada di rumah besok pukul 15:00 karena ia sedang les Bahasa Inggris. Ia akan selesai lesnya pada pukul 16:00. Kalimat yang digarisbawahi merupakan contoh Future Perfect, menyatakan kejadian yang telah selesai di masa yang akan datang.

Pola

  • Positif: S + Will + Have + V3

Contoh kalimat: Doni will have studied english at 04:00 PM tomorrow
  • Negatif: S + Will + Not +Have + V3

 Contoh kalimat: Doni will not have studied english at 04:00 PM tomorrow
  • Tanya: Will + S + Have + V3

Contoh kalimat: Will Doni have studied english at 04:00 PM tomorrow?

Bagaimana Sobat? Cukup mudah bukan?
Demikian penjelasan singkat mengenai kalimat Future Perfect. Meski singkat, semoga tetap bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung kembali di blog Kursus Bahasa Inggris Jogja. See you next time!

Karena Kondisi Pandemi, kami juga melayani kursus dan private secara Online. Untuk Info lebih lengkap tentang Nusantara Training Centre (NTC), bisa diakses melalui :

Blog    : ntc-english.com

Online :  +6281335947017

0 comments:

Post a Comment