Thursday, February 18, 2016

Belajar Structure Bahasa Inggris: Future Continuous

2/18/2016

Selamat datang kembali, Sobat. Semoga tak pernah bosan mendapatkan sapaan rutin dari blog Kursus Bahasa Inggris Jogja  ini. Mari kita lanjutkan materi kemarin Belajar Structure Bahasa Inggris Jogja: Simple Future. Maka saat ini kita belajar bersama mengenai tenses kesepuluh, Future Continuous.

10. Future Continuous

Kalimat Future Continuous digunakan untuk menyetakan kegiatan yang sedang terjadi di masa yang akan datang. Untuk lebih memudahkannya, ingatlah kata "akan dan sedang", misal dalam kronologi ceritanya seperti ini; Doni tidak ada di rumah besok pukul 15:00 karena ia sedang les Bahasa Inggris. Kalimat yang digarisbawahi adalah contoh Future Continuous.

Pola

  • Positif: S + Will + Be + Ving

Contoh kalimat: Doni will be studying english tomorrow at  03:00 PM
  • Negatif: S + Will + Not + Be + Ving

Contoh kalimat: Doni will not be studying english tomorrow at 03:00 PM

  • Tanya: Will + S + Be + Ving

 Contoh kalimat: Will Doni studying english tomorrow at 03:00 PM?

Bagaimana Sobat? Tidak terlalu sulit kan?
Demikian penjelasan singkat mengenai Future Continuous, meskipun singkat semoga bermanfaat. Terima kasih telah menyempatkan diri berkunjung di blog Kursus Bahasa Inggris Jogja. See you tomorrow!
 

Karena Kondisi Pandemi, kami juga melayani kursus dan private secara Online. Untuk Info lebih lengkap tentang Nusantara Training Centre (NTC), bisa diakses melalui :

Blog    : ntc-english.com

Online :  +6281335947017

0 comments:

Post a Comment